Mengenal Property pada OOP PHP.

Melanjuti catatan saya sebelumnya mengenai Pengertian Class pada OOP PHP, Property (atau disebut juga dengan atribut) adalah data yang terdapat dalam sebuah class. Melanjutkan analogi tentang sepeda motor, property dari sepeda motor bisa berupa merk, roda, mesin, dan lain-lain. Jika sudah terbiasa dengan program PHP, property ini sebenarnya hanyalah variabel yang terletak di dalam class. Seluruh aturan dan tipe data yang biasa diinput kedalam variabel, bisa juga diinput kedalam property. Aturan tata cara penamaan property sama dengan aturan penamaan variabel.

Mengenal Property pada OOP PHP.

Berikut adalah contoh penulisan class dengan penambahan property:


<?php
class sepedamotor {
   var $merk;
   var $roda;
   var $mesin;
   // lanjutan isi dari class laptop...
}
?>


Dari contoh diatas, $merk, $roda dan $mesin adalah property dari class sepedamotor. Seperti yang kita lihat, penulisan property di dalam PHP sama dengan cara penulisan variabel, yakni menggunakan tanda dollar ($). Sebuah class tidak harus memiliki property. Demikian catatan singkat ini, terima kasih sudah berkunjung.

Source : http://www.duniailkom.com/tutorial-belajar-oop-php-pengertian-class-object-property-dan-method/

1 komentar:

titanium watches | TITanium Art
The titanium used ford edge titanium watches are made by the nano titanium babyliss pro renowned designer, Maximilian Leipzig, schick quattro titanium and by his titanium bolts own custom watches. The watches trekz titanium headphones are fitted with a