Fungsi View pada CodeIgniter.

Model View Controller merupakan suatu konsep yang cukup populer dalam pembangunan aplikasi web, berawal pada bahasa pemrograman Small Talk, MVC memisahkan pengembangan aplikasi berdasarkan komponen utama yang membangun sebuah aplikasi seperti manipulasi data, user interface, dan bagian yang menjadi kontrol aplikasi.

Fungsi View  pada CodeIgniter.

View merupakan bagian yang menangani presentation logic. Pada suatu aplikasi web bagian ini biasanya berupa file template HTML, yang diatur oleh controller. View berfungsi untuk menerima dan merepresentasikan data kepada user. Bagian ini tidak memiliki akses langsung terhadap bagian model, atau bagian dari sebuah halaman, header, footer, sidebar, dan lain–lain. View berisi file – file HTML atau PHP untuk interface yang akan ditampilkan. Cara menampilkan view yaitu view harus dimuat oleh controller CodeIgniter terlebih dahulu.

Demikian saja yang dapat saya sampaikan mengenai fungsi view pada CodeIgniter, jika ada yang ingin menambahkan sangat dipersilahkan untuk melengkapi tulisan yang sudah saya bagikan.

Source :
https://id.wikipedia.org/wiki/CodeIgniter
http://ricizcronies.blogspot.co.id/2015/09/view-pada-code-igniter.html